Kenapa Pod Baru Terasa Gosong?

Kenapa Pod Baru Terasa Gosong? - OFA Ecig

Kenapa Pod Baru Terasa Gosong? – Pod baru yang terasa gosong adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna vape. Masalah ini dapat membuat pengalaman vaping menjadi tidak nyaman dan bahkan berbahaya.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pod baru terasa gosong, yaitu:

Pengaturan daya yang terlalu tinggi

Pengaturan daya yang terlalu tinggi dapat menyebabkan coil menjadi terlalu panas dan terbakar. Hal ini dapat terjadi jika Anda menggunakan pod dengan daya yang lebih tinggi daripada yang disarankan oleh produsen.

E-liquid yang terlalu kental

E-liquid yang terlalu kental dapat menyebabkan coil menjadi sulit menyerap e-liquid dan terbakar. Hal ini dapat terjadi jika Anda menggunakan pod dengan e-liquid yang memiliki kandungan VG (vegetable glycerin) yang tinggi.

Kualitas coil yang buruk

Kualitas coil yang buruk dapat menyebabkan coil menjadi mudah terbakar. Hal ini dapat terjadi jika Anda menggunakan pod dengan coil yang terbuat dari bahan yang tidak berkualitas atau yang sudah kadaluarsa.

Proses priming yang tidak benar

Priming adalah proses yang dilakukan untuk membasahi kapas pada coil sebelum digunakan. Jika proses priming tidak dilakukan dengan benar, kapas pada coil dapat menjadi kering dan terbakar.

Penggunaan yang terlalu sering

Penggunaan pod yang terlalu sering dapat menyebabkan coil menjadi panas berlebih dan terbakar. Hal ini dapat terjadi jika Anda menggunakan pod secara terus-menerus tanpa memberikan jeda.

Baca Juga : Tips Memilih Pod System Terbaik: Awet, Nyaman, dan Cocok untuk Kebutuhanmu

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah pod baru terasa gosong:

  • Gunakan pengaturan daya yang sesuai dengan rekomendasi produsen

  • Gunakan e-liquid dengan kandungan VG yang sesuai dengan rekomendasi produsen

  • Gunakan pod dengan coil yang berkualitas

  • Lakukan priming dengan benar

  • Gunakan pod secara sewajarnya

Jika Anda sudah mengikuti tips-tips di atas tetapi pod baru Anda masih terasa gosong, Anda dapat mencoba beberapa langkah berikut:

  • Cek pengaturan daya. Jika pengaturan daya terlalu tinggi, turunkan pengaturan daya hingga pod tidak terasa gosong lagi.

  • Ganti e-liquid. Jika Anda menggunakan e-liquid yang terlalu kental, ganti e-liquid dengan e-liquid yang memiliki kandungan VG yang lebih rendah.

  • Ganti coil. Jika coil yang Anda gunakan sudah lama atau memiliki kualitas yang buruk, ganti coil dengan coil yang baru.

  • Priming ulang. Jika Anda yakin bahwa proses priming sudah dilakukan dengan benar, Anda dapat mencoba priming ulang coil.

Jika Anda sudah mencoba semua langkah di atas tetapi pod baru Anda masih terasa gosong, Anda mungkin perlu menghubungi produsen pod untuk mendapatkan bantuan.

Daripada bingung beli device apa dan dimana, mending kunjungi website OFA E-cig untuk membeli device dan informasi lebih lengkap terkait OFA Disposable Pods.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim customer support kami siap menjawab segala pertanyaan Anda.
👋 Halo, ada yang bisa kami bantu?